Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha Delta Dunia Makmur Tbk Akan Terbitkan Surat Utang 500 Juta Dollar AS

Kompas.com - 17/01/2017, 16:35 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) menyampaikan, anak perusahaannya yakni PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) berencana melakukan roadshow dalam rangka penerbitan surat utang.

Roadshow akan dilakukan ke beberapa kota di Asia, Eropa dan Amerika Serikat dimulai pada tanggal 18 Januari 2017.

Mengutip keterbukaan publik, Selasa (17/1/2017), BUMA bermaksud untuk menerbitkan surat utang di luar wilayah Republik Indonesia dan Amerika Serikat dalam mata uang dollar AS dengan jumlah sebanyak-banyaknya 500 juta dollar AS. Rencananya surat utang akan dicatatkan di Singapore Exchange Securities Trading Limited.

Jika berhasil, dana hasil penerbitan surat utang akan dipergunakan oleh BUMA untuk melunasi utang BUMA secara pro rata berdasarkan Perjanjian fasilitas SMBC dan perjanjian kredit CIMB.

Sehubungan dengan kegiatan BUMA tersebut, DOID telah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham perseroan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 November 2016.

BUMA yang memperoleh peringkat rating Ba3 (stable) dari Moody’s dan BB- (stable) dari Fitch, telah menunjuk BofA Merrill Lynch, JP Morgan and Morgan Stanley sebagai joint lead managers dan book-runners.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com