Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indocement Bentuk Anak Usaha Bidang Pemasaran Ritel

Kompas.com - 18/01/2017, 17:32 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk membentuk anak perusahaan baru, yakni PT Tiro Abadi Perkasa yang bergerak dalam bidang pemasaran semen dan bahan bangunan secara retail.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan, Rabu (18/1/2017), perseroan mengumumkan bahwa pada 17 Januari 2017 telah dilakukan pembentukan anak perusahaan baru (tidak langsung), yakni PT Tiro Abadi Perkasa.

Dalam keterbukaan informasinya, disebutkan bahwa PT Tiro Abadi Perkasa dibentuk melalui anak usaha perseroan, yakni PT Dian Abadi Perkasa dan PT Sari Bhakti Sejati.

Adapun nilai transaksi pembentukan PT Tiro Abadi Perkasa adalah sebesar Rp 1 miliar dengan sumber dana yang digunakan berasal dari internal pihak-pihak yang bertransaksi.

Transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material mengacu kepada nilai ekuitas perseroan sebesar Rp 23,9 triliun berdasarkan laporan keuangan tahunan perseroan (audited) tahun buku 2015.

Sekadar informasi, Indocement belum lama ini telah meresmikan pabrik semen baru (brownfield – Plant 14) yang memiliki kapasitas 4,4 juta ton per tahun. Perseroan mengumumkan bahwa pabrik terintegrasi yang berlokasi di Citeureup dengan kapasitas 4,4 juta ton per tahun sudah diresmikan pada 20 Oktober 2016.

Pabrik tersebut memiliki perlengkapan modern yang hemat energi dan memiliki sistem kendali emisi canggih serta fasilitas produksi ramah lingkungan. Pabrik tersebut juga memiliki bag filter yang efisien. Pengantongan semen dan pusat dispatch terbesar di dunia dengan 5 lini fasilitas otomatis penuh.

Dengan diresmikannya pabrik ini, maka total kapasitas semen perseroan per tahun mencapai 24,9 juta per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com