Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Penghimpunan Dana, OCBC NISP Buka Kantor Cabang Pertama di NTT

Kompas.com - 23/01/2017, 16:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk membuka kantor cabang di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kantor cabang ini merupakan kantor pertama Bank OCBC NISP di provinsi NTT sekaligus pertama di wilayah timur Indonesia.

Keberadaan kantor cabang pertama di wilayah Nusa Tenggara Timur ini diharapkan dapat memperluas pangsa pasar dan menumbuhkan Dana Pihak Ketiga (DPK) serta perluasan penyaluran kredit kepada nasabah.

Latar belakang pembukaan kantor cabang ini salah satunya adalah pembangunan kota Kupang terutama dalam segi infrastruktur dan ekonomi yang terus meningkat.

Ini seiring ditetapkannya Kupang sebagai salah satu kota Pusat Kegiatan Nasional dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional oleh pemerintah Indonesia.

“Kupang memiliki potensi bisnis besar khususnya pada sektor infrastruktur, konstruksi dan perdagangan. OCBC NISP siap ikut serta dalam pertumbuhan dan perkembangan Nusa Tenggara Timur khususnya kota Kupang," kata National Network Head OCBC NISP Heriwan Gazali dalam pernyataan resmi, Senin (23/1/2017).

Heriwan menuturkan, sebagai bagian dari OCBC Group, OCBC NISP memiliki akses dan jaringan regional.

Dengan demikian, nasabah individu maupun korporasi dapat bertransaksi serta mendapatkan solusi perbankan yang komprehensif di Asia, khususnya Singapura.

Per September 2016, OCBC NISP mencatatkan pertumbuhan DPK sebesar 5 persen secara tahunan (YoY) menjadi Rp 95,4 triliun. Adapun kredit tumbuh sebesar 7 persen (YoY) menjadi Rp 88,1 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com