Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani: Indonesia Tak Bisa Lagi Jadi Negara dengan Kualitas Biasa-biasa Saja...

Kompas.com - 31/01/2017, 16:37 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai, anak-anak muda berprestasi memiliki kesempatan untuk membangun Indonesia agar tidak menjadi negara yang biasa-biasa saja.

"Indonesia tidak bisa lagi menunggu jadi negara yang kualitasnya biasa-biasa saja. Negara ini layak lebih baik," ujar Sri Mulyani saat membuka LPDP Edufair 2017 di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Pemerintah, melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), menganggarkan Rp 22,5 triliun untuk memberi kesempatan beasiswa kepada ribuan anak-anak muda, melanjutkan pendidikan tingginya di dalam maupun ke luar negeri pada tahun ini.

Pemerintah berharap, anak-anak muda tersebut bisa membangun Indonesia dengan ilmunya usai menyelesaikan program beasiswa yang diberikan negara. "Dengan senang hati kami invest kepada anak muda Indonesia yang memiliki cita-cita idealis dan berambisi membangun Indonesia lebih baik," kata perempuan yang kerap disapa Ani itu.

"Ini adalah tanah tumpah darah anda semua. Di sini anda lahir dan dapat beasiswa, di sini juga (harus) anda tuangkan cita-cita yang baik bagi republik," sambung mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com