Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Berduet" dengan Go-Jek, Saham Blue Bird Naik 4,32 Persen

Kompas.com - 01/02/2017, 19:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga saham perusahaan jasa transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) hingga penutupan perdagangan sesi II terpantau naik 4,32 persen menjadi Rp 2.900 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sebanyak 187 kali dengan nilai transaksi sebesar Rp 1,01 miliar.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, kepercayaan investor akan saham BIRD kembali menguat berkat kerja sama BIRD dengan Go-Jek yang merupakan perusahaan transportasi berbasis online.

"Kerja sama itu sedikitnya memang memberikan pengaruh ke saham Blue Bird, dengan kondisi seperti itu kepercayaan investor seperti kembali," ujar William saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/2/2017).

Berdasarkan data RTI, harga saham BIRD sempat berada di level tertinggi Rp 2.910 per saham dan terendah Rp 2.790 per saham.

Kenaikan harga saham BIRD juga terjadi di tengah laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang bergerak di zona hijau. Terpantau IHSG naik 33,05 poin atau 0,62 persen ke level 5.327.

Seperti diberitakan sebelumnya, guna meraup pangsa pasar transportasi, BIRD bekerja sama dengan Go-Jek menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman.

Dengan kerja sama tersebut, para pengguna transportasi kini bisa menggunakan armada Blue Bird melalui aplikasi Go-Jek, begitu pun sebaliknya.

Untuk menikmati kolaborasi ini, pengguna layanan Go-Jek hanya perlu memperbaharui aplikasi Go-Jek melalui Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna i-Phone.

"Kini para pelanggan Go-Car bisa mendapat taksi Blue Bird ketika melakukan pemesanan kendaraan," ujar Direktur Utama Blue Bird, Purnomo Prawiro seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Rabu (1/2/2017).

Melalui layanan taksi Blue Bird, kini bisa dinikmati dengan harga yang lebih murah layaknya Go-Car. Hal ini dimungkinkan melalui kerja sama dengan layanan ride-sharing Go-Jek.

(Baca:  Ini Tiga Poin Kerja Sama Blue Bird dan Go-Jek )

Kompas TV Blue Bird Gandeng Go-Jek Layani Konsumen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com