Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas.com - 02/02/2017, 13:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya, Selasa (31/1/2017).

Dalam sharing tersebut, Kompas Gramedia memperkenalkan program Kampung Koran yang  merupakan salah satu terapan CSR Kompas Gramedia dengan menggandeng sejumlah komunitas.

Salah satunya adalah dengan menggandeng warga masyarakat yang berada di tiga kampung sekitar perkantoran pusat Kompas Gramedia di wilayah Palmerah.

Kampung Koran dirintis oleh ketiganya (Kompas Gramedia, Salam Rancage, warga) sebagai sebuah kampung kreatif berwawasan lingkungan.

Di Kampung Koran, warga melakukan dan swakelola sampah dan menggiati aktivitas memproduksi kerajinan berbahan dasar kertas koran bekas.

"Dengan menabung sampah dan memproduksi kerajinan daur ulang, warga telah berkontribusi dalam perbaikan lingkungannya, sekaligus memperoleh pendapatan tambahan yang disimpan dalam tabungan. Aktivitas bersama yang terjalin intens dan berkesinambungan antarwarga kemudian memperkuat hubungan sosial jadi lebih solid dan harmonis,” jelas Teguh Azmi Pamungkas selaku perwakilan CSR Kompas Gramedia.

Selepas sharing dan potong tumpeng merayakan hari jadi ke-1 ICSRS, Selasa (31/1), para anggota ICSRS diajak terlibat dalam Workshop Kampung Koran.

Peserta berinteraksi dengan para warga pengrajin Kampung Koran yang tengah berkumpul dalam kegiatan menganyam kerajinan daur ulang kertas koran di Bentara Budaya Jakarta.

Selain melihat proses produksi kerajinan secara langsung, mereka juga mengamati beberapa produk Kampung Koran yang cukup beragam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com