Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andalan Satria Permai Miliki 100 Persen Saham Berau Bara Energi

Kompas.com - 16/02/2017, 16:47 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Atlas Resources Tbk (ARII) dan anak usahanya yakni PT Optima Persada Energi (OPE) sepakat untuk menjual 100 persen kepemilikan sahamnya di PT Berau Bara Energi (BBE) kepada PT Andalan Satria Permai (ASP). Adapun nilai transaksi pembelian saham tersebut adalah sebesar Rp 50 miliar.

"Dengan efektifnya pengambilalihan saham BBE oleh ASP, maka ASP menjadi pemegang saham BBE dengan kepemilikan sebesar 100 persen," ujar Direktur dan Sekretaris Perusahaan ARII, Lidwina S Nugraha dalam keterbukaan informasi, Kamis (16/2/2017).

Lidwina menambahkan, nilai pengambilalihan saham sebesar Rp 50 miliar atau 4,57 persen dari jumlah ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan konsolidasi untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2015.

Oleh karena itu, transaksi tersebut tidak termasuk dalam definisi transaksi material sebagaimana disebutkan dalam peraturan Bapepam-LK No IX. E.2 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama.

Lidwina pun menegaskan, ASP tidak punya afiliasi dengan perseroan maupuan anggota komisaris, direksi, pemegang saham utama dan afiliasinya.

"Tidak terdapat dampak yang signifikan dari transaksi tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan," kata Lidwina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com