Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bioskop Digital Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Kompas.com - 21/02/2017, 05:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II menjalin sinergi dengan PT Telkom Indonesia Tbk untuk menghadirkan fasilitas hiburan bioskop digital di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Soft launching bioskop yang menayangkan berbagai film kelas dunia tersebut dilakukan Senin (20/2/2017) oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dan EVP Regional II Jakarta PT Telkom Indoneia Tbk Teuku Muda Nanta.

Airport digital cinema terletak di keberangkatan domestik Terminal 3, dan memiliki berkapasitas 13 kursi eksekutif. Bioskop ini juga dilengkapi layar lebar dan ruang kedap suara.

Di salah satu bagian ruang airport digital cinema juga terdapat private booth bagi pengunjung untuk menikmati fitur-fitur Indihome seperti TV on demand, video on demand, iflix, dan catchplay melalui wide screen smart TV.

Bagi penggemar game dapat juga menghabiskan waktu menunggu penerbangan di game station yang juga ada di area airport digital cinema ini.

“Airport digital cinema ini merupakan bagian dari kampanye program Airport Go Digital yang dicanangkan AP II sejak akhir tahun lalu, dan kami berharap layanan terbaru ini dapat menjadi salah satu ikon era digital di bandara-bandara AP II khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Awaluddin dalam keterangan resminya, Senin petang.

Untuk memudahkan melihat jadwal dan memesan kursi bioskop digital ini, calon penumpang pesawat bisa mengakses melalui aplikasi Indonesia Airports di smartphone android. Di aplikasi yang sama, penumpang pesawat juga dapat memesan film yang ingin diputar.

Sementara itu EVP Regional II Jakarta PT Telkom Tbk Teuku Muda Nanta mengatakan, digital cinema ini dapat dihadirkan untuk para penumpang pesawat berkat sinergi yang baik antara Telkom dan AP II.

"Apabila saat ini digital cinema berada di Terminal 3 Domestik, ke depannya sangat mungkin digital cinema ini juga dapat dinikmati oleh penumpang pesawat di Terminal 3 Internasional yang akan beroperasi dalam waktu dekat,” kata Teuku Muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com