Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik 191 Persen, Saham ASJT Dihentikan Sementara oleh Bursa

Kompas.com - 21/02/2017, 14:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah melakukan penghentian sementara (suspensi) saham PT Asuransi Jasa Tania Tbk (ASJT) karena telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Pada saat pembukaan perdagangan hari ini, terpantau saham KARW dibuka di level Rp 498 per saham lalu menguat 7 poin atau 1,41 persen ke level Rp 505 per saham.

Namun jika dilihat berdasarkan data Bloomberg, saham ASJT di awal Februari berada pada level 173 per saham, naik sekitar 191 persen ke level 505 per saham di 21 Februari 2017.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham ASJT, BEI memandang perlu untuk melakukan suspensi," papar PH Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Donni Kusuma Permana dalam keterbukaan informasi, Selasa (21/2/2017).

Suspensi saham ASJT dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai sejak perdagangan 21 Februari 2017 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut.

"Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan," kata Donni.

Sekadar informasi, ruang lingkup kegiatan ASJT yakni menjalankan usaha bidang asuransi kerugian.

Saat ini, ASJT menyediakan berbagai jenis asuransi, antara lain asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor dan alat berat. 

Ada juga asuransi rekayasa, asuransi pengangkutan, asuransi penerbangan (aviation), asuransi kesehatan, asuransi uang, asuransi kecelakaan diri. 

Juga ada asuransi tanaman perkebunan, asuransi ternak, asuransi rangka kapal, asuransi kredit karyawan dan asuransi surety bond.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com