Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Pelaku Usaha, Bulog Impor 100 Ton Daging Sapi dari Spanyol

Kompas.com - 25/02/2017, 09:35 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan importasi daging sapi frozen (beku) asal Spayol sebanyak 100 ton.

Importasi tersebut dimaksudkan untuk uji coba pasar daging sapi di Indonesia apakah cocok dengan daging asal Spanyol.

"Itu baru nyoba satu dua bulan lalu, jumlahnya 100 ton, itu daging sapi, dan harga jual Rp 75.000 per kilogram frozen," ungkap Djarot kepada Kompas.com, Sabtu (25/2/2017).

Menurut Djarot, pemasukan daging asal Spanyol tersebut lebih menyasar target pasar pengusaha hotel, restoran, dan katering.

Menurutnya, pelaku usaha tersebut sangat selektif dalam hal pembelian daging, dengan itu pihaknya menawarkan daging asal Spanyol yang dikenal dengan kualitasnya.

"Laporan yang saya terima, udah selesai semua. Ternyata market suka. Artinya, dagingnya dan kualitasnya mereka (horeka) terima," ungkapnya.

Djarot tidak menutup kemungkinan bila nantinya daging asal Spanyol diterima atau disukai oleh masyarakat, maka pihaknya akan juga menjual kepada masyarakat.

"Sekarang lebih banyak menjual ke hotel restoran dan katering, kalau masyarakat oke, kita lepas ke masyarakat, ini lagi tes market dan penyalurannya masih disekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi," jelasnya.

Sementara itu, dari data Bulog saat ini ketersediaan daging sapi beku di gudang Bulog ada 36.000 ton yang dipersiapkan untuk memasuki bulan puasa mendatang. "Menjelang puasa sudah ada stok memadai. Angka idealnya susah ditentukan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com