Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stabilitas Sektor Keuangan Harus Diutamakan

Kompas.com - 28/02/2017, 18:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Seleksi (Pansel) sedang menjaring calon dewan komisioner (DK) OJK periode 2017-2022. Hingga saat ini, terdapat 35 orang yang masuk seleksi tahap III calon DK OJK.

Anggota Komisi XI DPR RI Wilgo Zainar menyebut, kinerja OJK saat ini sudah sangat baik. Ia menilai OJK mampu berdiri sebagai lembaga yang kredibel dalam mengawasi sektor keuangan bank dan non-bank serta pasar modal secara baik.

"OJK dianggap mampu menjaga stabilitas keuangan meski saat masa sulit di 2015," kata Wilgo dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (28/2/2017). Pada saat itu, Indonesia dilanda tekanan ekonomi dan kelesuan dunia usaha.

"OJK mampu mengendalikan situasi sulit itu, saya kira bangsa ini harus belajar menghargai jasa dan prestasi orang lain," ungkap Wilgo. Oleh sebab itu, kata dia, Pansel DK OJK harus memilih sosok yang telah terbukti kemampuannya dalam mengatur dan mengawasi industri jasa keuangan.

Pansel DK OJK juga diminta seobjektif dan transparan mungkin dalam memilih calon pimpinan OJK. Wilgo menilai, Pansel DK OJK hendaknya memilih calon-calon yang tepat. Pasalnya, imbuh dia, kepentingan bangsa khususnya stabilitas sektor keuangan harus diutamakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com