Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Raja Salman dari Arab Saudi Tiba di Bandara Halim

Kompas.com - 01/03/2017, 09:56 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menginformasikan bahwa penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta bakal mengalami keterlambatan atau delay pada hari ini, Rabu, 1 Maret 2017.

Hal itu dikarenakan adanya kegiatan VIP terkait kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang diperkirakan datang pada pukul 13.45 WIB.

Informasi keterlambatan penerbangan ini juga sesuai dengan Notice to Airmen (Notam) Nomor A0687/17 yang dikeluarkan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub.

Dalam Notam tersebut, penerbangan yang mengalami keterlambatan di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Raja Salman akan berada di Indonesia pada tanggal 1 hingga 9 Maret 2017.

Dalam kunjungan kenegaraannya, Raja Salman akan membawa 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran.

Ini adalah kunjungan kepala negara dari Arab Saudi paling bersejarah bagi Indonesia karena kunjungan sebelumnya dilakukan oleh Raja Faisal pada 46 tahun lalu.

Kompas TV Kunjungan raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al akan menjadi kunjungan bersejarah bagi kedua negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com