Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Axiata Sasar Segmen Keluarga Melalui Paket Internet "XL Home"

Kompas.com - 01/03/2017, 19:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi kini mulai fokus untuk berjualan data ketimbang berjualan pulsa semata. PT XL Axiata Tbk (EXCL), salah satu perusahaan telekomunikasi, merilis layanan internet XL Home yang menyasar segmen keluarga.

Layanan ini berupa paket kuota besar 240 GB dengan gratis Plug and Play router. Router ini dapat digunakan hingga 32 perangkat sekaligus melalui jaringan Wifi.

Pelanggan dapat memperoleh paket XL Home ini di berbagai channel distribusi penjualan seperti  XL Center & Xplor, retail outlet, device chain store atau 4G agent di kota-kota yang telah terjangkau dengan layanan XL 4G LTE.

Chief Commerce Officer XL Axiata, Allan Bonke mengatakan, semakin tinggi tingkat pemahaman masyarakat atas manfaat internet cepat, semakin tinggi pula permintaan atas layanan 4G LTE di kalangan pelanggan XL Axiata dan masyarakat luas.

Salah satu permintaan yang kini semakin tinggi adalah penyediaan koneksi internet cepat dan praktis di dalam rumah, yang bisa dimanfaatkan oleh semua anggota keluarga.

"Selain itu, saat ini tren bekerja dari rumah juga terus meningkat,” kata dia melalui rilis, Rabu (1/3/2017).

Bonke menambahkan, kebutuhan akses ke dunia digital memang tidak terbendung seiring dengan semakin bertambahnya kesadaran masyarakat Indonesia atas manfaat yang bisa didapatkan melalui berbagai sarana digital. Karena itu, XL Axiata tidak ragu untuk meluncurkan XL Home.

Pelanggan bisa mendapatkan XL Home dalam paket bundling  kartu prabayar yang telah dilengkapi Kuota Besar 240 GB untuk masa pakai 3 bulan, yang aktif 24 jam.

Termasuk dalam paket ini adalah perangkat router Huawei tipe B310. Paket XL Home ini bisa didapatkan dengan harga Rp 999.000.

Untuk perpanjangan paket, pelanggan dapat memilih paket booster untuk masa pakai 30 hari yang sesuai dengan kebutuhan, tersedia dalam dua pilihan, yaitu 6GB, Rp 50.000 dan 15GB, Rp 100.000. Sebagai apresiasi, pelanggan juga akan mendapatkan bonus aktivasi kuota sebesar 1GB.

Layanan XL Home mendapatkan dukungan jaringan yang semakin luas, yaitu di semua kota atau wilayah yang telah terlayani jaringan 4G LTE, yang didukung dengan lebih dari 8.200 BTS 4G.

Hingga saat ini layanan XL 4G LTE telah menjangkau hampir 100 kota dan akan terus bertambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com