Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Akhir "Tax Amnesty", Kantor Pajak Buka Setiap Hari

Kompas.com - 01/03/2017, 21:08 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Akan meningkatkan pelayanan bagi wajib pajak di akhir periode ketiga program tax amnesty. Salah satunya yakni dengan membuka layanan tax amnesty di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setiap hari.

"Mulai tanggal 5 (Maret 2017) besok, semua KPP buka (setiap hari)," ujar Direktur Pelayanan dan Penyuluhan (P2) Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Keputusan untuk membuka layanan tax amnesty setiap hari tidak terlepas dari pengalaman Ditjen Pajak pada akhir priode pertama dan kedua program tersebut. Di setiap akhir periode tax amnesty, kantor pajak kerap dipenuhi para wajib pajak.

Bahkan pada akhir periode pertama, Ditjen Pajak memutuskan untuk menerapkan kondisi luar biasa. Oleh karena itu, Ditjen Pajak akan membuka layanan tax amnesty setiap hari untuk mencegah membludaknya wajib pajak pada akhir Maret nanti. Apalagi, 31 Maret 2017 adalah batas terakhir pelaksaan program tax amnesty.

"Kami siap untuk wajib pajak. Tanggal 13 Maret nanti kami akan buka konter tax amnesty di Kantor Pusat Ditjen Pajak. Kalau membludak lagi ya pakai skema 31 Maret buka sampai pukul 24.00 WIB," kata Hestu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com