Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Salman Datang, Sarinah Ekspansi ke Arab Saudi

Kompas.com - 03/03/2017, 18:02 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ritel Indonesia, PT Sarinah (Persero), segara berekspansi ke Arab Saudi.

Sarinah menggandeng perusahaan asal Arab Saudi yaitu Al-Burhan trading company Ltd untuk membuka cabang di Mekah. Kerja sama ini tindak lanjut kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

Direktur Utama Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa menuturkan, outlet pertama Sarinah akan hadir di Mekah dan ditargetkan akan beroperasi pada akhir tahun ini.

"Ini sebagai pintu masuk kami," ujarnya usai penandatangan kerja sama dengan Al-Burhan trading company Ltd di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Pada tahap awal, outlet Sarinah akan berupa mini market. Namun pada tahapan selanjutnya, BUMN ritel itu memiliki rencana membuka pusat perbelanjaan besar.

Ia memastikan brand yang pakai adalah Sarinah. Semua barang yang dijual juga berasal dari Indonesia mulai dari kerajinan tangan, furnitur, hingga hingga batik dengan corak yang warnanya disesuaikan dengan selera Timur Tengah.

Sementara itu, Al-Burhan trading company Ltd tutur Gusti, akan menyediakan tempatnya.

"Kerja sama ini unik, dia sediakan tempat, kami sediakan kontennya. Jadi kami bagi hasil dengan mereka," kata Gusti.

Penandatangan kerja sama PT Sarinah (Persero) dan Al-Burhan trading company Ltd dilakukan di Kantor Koordinator Perekonomian. Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution turut menyaksikan penandatangan kerja sama itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com