Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Luhut Tawarkan Temasek Investasi di Dua Pulau

Kompas.com - 06/03/2017, 17:21 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menawarkan kepada Temasek Holdings untuk berinvestasi di dua pulau Indonesia yakni Pulau Tolok dan Pulau Nipah. 

Luhut menjelaskan, di dua pulau tersebut, Temasek bisa berinvestasi membangun pelabuhan dan tangki timbun (storage tank) untuk menyimpan produk hasil minyak. 

"Daerah itukan kedalaman lautnya dalam. Jadi, bisa saja membangun pelabuhan," ujar Luhut saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (6/3/2017). 

Selain itu, kata Luhut, Temasek juga berminat investasi di Pulau Bintan, Batam, dan Karimun. Sebab, lokasi tiga pulau tersebut dekat dengan Singapura.  

"Singapura melihat Indonesia sebagai tempat investasi yang menarik. Mereka punya kepercayaan diri yang tinggi untuk berinvestasi di sini," tandasnya. 

Temasek Holdings merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) asal Singapura. Temasek Holdings memiliki anak usaha di antaranya, SingTel, DBS Bank, dan Singapore Airlines.

Di Indonesia sendiri, Temasek Holdings memliki sahan mayoritas pada Bank Danamon Indonesia sebanyak 56 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com