Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kunjungan Raja Salman, Garuda Indonesia Buka Rute Denpasar-Riyadh

Kompas.com - 07/03/2017, 19:30 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia bakal membuka rute Denpasar-Riyadh. Pembukaan ini merupakan imbas dari kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, kunjungan Raja Salman bakal menarik para turis dari Arab Saudi untuk datang ke Indonesia, khususnya ke Pulau Bali.

"Kalau turis tergerak oleh Raja Salman, maka orang Arab Saudi bisa ke Indonesia. Sehingga kami harus antisipasi," ujar Arif saat ditemui di Hotel Ritz Charlton Jakarta, Selasa (7/3/2017).

"Sekarang kan penerbangannya 35 kali per minggu dan itu konsentrasinya di Jeddah dan Madinah. Kalau lihat potensinya kami mungkin buka, mungkin di Riyadh kalau turis," lanjutnya.

Arif pun mengungkapkan, pembukaan rute tersebut menunggu kesiapan dari pengoperasian Garuda Indonesia di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Meski demikian, pembukaan rute tersebut akan dilangsungkan pada tahun 2017. "Ini masih pembahasan. Tahun ini mudah-mudahan. Kalau Garuda Indonesia di Denpasar belum siap ya kami tunda dulu," tandasnya.

Sekadar Informasi, Garuda Indonesia memilik dua rute penerbangan ke Arab Saudi. Rute tersebut yakni, Jakarta-Jeddah dan Jakarta-Madinah.

(Baca: Garuda Indonesia Bakal Kerja sama dengan Saudi Arabian Airlines )

Kompas TV 2017, Garuda Akan Terbang ke Amerika Serikat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com