Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pertanyaan yang Diajukan Pansel untuk Pejabat "Incumbent" OJK

Kompas.com - 10/03/2017, 21:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida merupakan satu dari dua pejabat inkumben yang masih bertahan dalam seleksi Dewan Komisioner (DK) OJK.

Panitia Seleksi (Pansel) DK OJK pun telah melakukan wawancara terhadap Nurhaida. Nurhaida mengungkapkan, ia menjalani sesi wawancara bersama dua orang calon lainnya. Masing-masing calon diwawancarai sekitar satu jam.

"Tadi saya dapat jadwal jam 17.00. Karena saya jatahnya ketiga, saya baru mulai jam 17.15 lebih," kata Nurhaida di Kantor Kementerian Keuangan, Jumat (10/3/2017).

Nurhaida menjelaskan, dirinya diajukan berbagai pertanyaan oleh anggota Pansel DK OJK. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah pandangan dirinya untuk memperbaiki OJK ke depan.

Akan tetapi, karena dirinya merupakan pejabat inkumben, Nurhaida memperoleh pertanyaan "khusus." Ia mengaku, pertanyaan yang diajukan adalah pandangannya mengenai hal-hal yang sudah dikerjakan oleh OJK selama ini.

"Ke depan seperti apa, apa yang bisa dilakukan untuk membuat OJK lebih bisa berperan di dalam perekonomian kita," ungkap Nurhaida.

Terkait posisi yang dilamarnya, Nurhaida mengaku dirinya melamar untuk posisi yang telah diembannya di OJK selama ini.

Lalu, apa persiapan Nurhaida sebelum menjalani sesi wawancara? Ia menuturkan, dirinya lebih mempersiapkan diri, terutama terkait dengan makalah yang telah ditulisnya.

"Saya mempersiapkan supaya bisa menjelaskan yang lebih detil terkait dengan makalah yang saya tulis," tutur Nurhaida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com