Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Pertemuan The Fed, Wall Street Ditutup Bergerak Tipis

Kompas.com - 14/03/2017, 06:29 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup variatif Senin sore waktu setempat atau Selasa dini hari dengan pergerakan yang tidak terlalu besar seiring dengan langkah investor menunggu hasil pertemuan Federal Reserve.

Seperti yang terlihat pada indeks S&P 500 yang bergerak dalam kisaran sempit dan ditutup naik tipis sebesar 0,87 poin atau 0,04 persen ke level 2.373,47.

Sementara itu indeks Dow Jones Industrial Average melemah 21,5 poin atau 0,1 persen ke posisi 20.881,48, dan indeks Nasdaq menguat 14,06 poin atau 0,24 persen ke level 5.875,78.

Dari korporasi, Saham Mobileye ditutup hampir mendekati 30 persen ke level 61,51 dollar AS per saham setelah pembuat chip, Intel setuju untuk membeli perusahaan pembuat teknologi kendaraan tanpa pengemudi itu sebesar 15,3 miliar. DI sisi lain, saham Intel berakhir turun 2,1 persen menjadi 35,16 per dollar AS.

Para pemodal masih memfokuskan perhatian pada pertemuan dua hari Federal Reserve yang dimulai pada Selasa ini. Para pialang melihat ada peluang sebesar 94 persen bagi bank sentral AS itu menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin pada Rabu pekan ini.

"Selain alasan The Fed, saya tidak melihat hal lain yang menjadi pertimbangan utama bagi investor untuk mengambil keputusan," ujar Paul Mendelsohn, chief investment strategist pada Windham Financial Services, Charlotte, Vermont.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com