Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Dewan Komisioner LPS Diangkat Jadi Komisaris Mandiri

Kompas.com - 14/03/2017, 19:10 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (14/3/2017).

Dalam rapat tersebut, perseroan memutuskan untuk merombak jajaran Komisaris perseroan.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman A Arianto mengatakan, perseroan menunjuk Destry Damayanti dan Makmur Keliat sebagai Komisaris Independen, menggantikan Aviliani dan Abdul Aziz.

"Perubahan susunan dewan komisaris ini diyakini dapat mendukung upaya penguatan jajaran pengurus perseroan guna meningkatkan kinerja pada tahun ini," ujar Sulaiman di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris Bank Mandiri terdiri dari Komisaris Utama: Wimboh Santoso, Wakil Komisaris Utama: Imam Apriyanto Putro. 

Komisaris Independen: Goe Siauw Hong, Bangun Sarwito Kusmulyono, Destry Damayanti, dan Makmur Keliat, dan Komisaris: Askolani, dan Ardan Adiperdana.

"Kami meyakini kehadiran Destry Damayanti dan Makmur Keliat dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri akan dapat mendukung perseroan dalam mendorong ekspansi bisnis secara sehat dan berkesinambungan," ucapnya.

Sekadar informasi, saat ini Destry Damayanti merupakan Anggota Dewan Komisioner LPS. Sedangkan Makmur Keliat merupakan Dosen di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia (UI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com