Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Dirut Baru BRI Ditentukan

Kompas.com - 15/03/2017, 08:19 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan segara memiliki nahkoda baru seiring dengan Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar hari ini, Rabu (15/3/2017).

Hal itu menyusul berakhirnya masa jabatan Direktur Utama BRI saat ini, Asmawi Syam, pada Maret ini.

(Baca: Hipmi: Dirut BRI Baru Harus Konsisten Pada Pembiayaan Keuangan Mikro)

Rencananya RUPS akan dilaksanakan di Kantor Pusat BRI yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (15/3/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kementerian BUMN sudah mengantongi sejumlah nama calon nahkoda baru bank yang dikenal sebagai spesialis kredit mikro itu.

Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan, nama-nama calon nahkoda baru BRI berasal dari internal dan eksternal. Sayangnya tak ada satu nama pun yang diungkapkan.

(Baca: Cadangan Kerugian BRI Naik Jadi 170,34 persen)

Meski begitu, muncul sejumlah yang beredar menjadi kandidat kuat Direktur Utama BRI. Di antaranya Wakil Direktur Utama BRI Sunarso, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto, hingga nama Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti.

Namun kepastian siapa nahkoda baru bank penyalur terbesar Kredit Usaha Rakyat (KUR) itu baru akan diputuskan berdasarkan RUPS siang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com