Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Soekarno-Hatta Raih "The World’s Most Improved Airport 2017"

Kompas.com - 15/03/2017, 09:45 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil meraih penghargaan The World’s Most Improved Airport 2017 dalam ajang World Airport Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax.

Pencapaian Bandara Soekarno-Hatta ini mengalahkan Bandara-bandara lainnya seperti Bandara Hamad Doha, Bandara Houston, dan Bandara Delhi. 

Penghargaan The World’s Most Improved Airport 2017 ini diterima langsung oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero) (AP II) Muhammad Awaluddin dari CEO Skytrax Edward Plaisted dalam ajang World Airport Awards yang digelar di Passenger Terminal EXPO, Amsterdam, Belanda, pada 14 Maret 2017 waktu setempat, atau 15 Maret 2017 waktu Indonesia.

Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan ini menunjukkan bahwa Bandara Soekarno-Hatta menjadi favorit penumpang seluruh dunia.

Atas pencapaian ini juga membuat peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di The World’s Top 100 Airport naik menjadi posisi ke-44 dari yang sebelumnya-63.

"Penghargaan ini kami persembahkan bagi Indonesia, industri penerbangan nasional, dan seluruh stakeholder yang telah mendukung kemajuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Awaluddin dalam keterangan resmi, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Menurut dia, pengoperasian Terminal 3 merupakan salah satu faktor Bandara Soekarno-Hatta meraih penghargaan tersebut. Penghargaan ini dapat memacu perseroan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke penumpang pesawat.

"The World’s Most Improved Airport ini adalah pencapaian awal dari target kami yang lebih besar, yakni menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara terbaik," katanya. 

Sementara itu, CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan, penghargaan yang diterima Bandara Soekarno-Hatta membuktikan bahwa penumpang merasa puas atas pelayanan yang diberikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com