Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Air Pecat Petugas Pelempar Paket Titipan

Kompas.com - 19/03/2017, 18:11 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -Di media sosial beredar video petugas ground handling maskapai Sriwijaya Air melempar dengan kasar sejumlah paket titipan yang akan diangkut ke pesawat. Video itu diunggah oleh Wita Astari.

Dimintai konfirmasi terkait video tersebut, maskapai penerbangan Sriwijaya Air membenarkan peristiwa petugas layanan bagasi atau ground handling yang melemparkan sejumlah paket yang akan diangkut oleh pesawat di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Corporate Communication Sriwijaya Air Agus menerangkan, peristiwa ini dilakukan oleh oknum perorangan petugas ground handling. Namun, Agus tidak menyebutkan alasan petugas itu melakukan tindakan tersebut. 

"Yang jelas ini dilakukan oknum perorangan. Petugas ini tidak lakukan pekerjaan tersebut  tidak sesuai standar operasional dan prosedur. Padahal kami selalu lakukan briefing," ujar Agus saat dihubungi, Jakarta Minggu (19/3/2017). 

Atas tindakannya itu, jelas Agus, manajemen langsung memecat pegawai tersebut. Dirinya pun akan kembali meningkatkan pengawasan kepada para petugas ground handling untuk tidak mengulang kejadian tersebut.

"Kami berikan sanksi pemutusan hubungan kerja (PHK). Sebenarnya kita sudah setiap hari lakukan briefing, tetapi kita akan tingkatkan pengawasan lagi," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa ini diketahui dari video yang diunggah salah satu penumpang di akun Facebook.

Dalam video itu terlihat petugas dengan sengaja melemparkan beberapa paket secara acak yang akan dimasukkan ke dalam pesawat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com