Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Prinsip Pilihan Profesional Anak Usaha Garuda Indonesia

Kompas.com - 23/03/2017, 18:41 WIB

KOMPAS.com - Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk punya empat prinsip pilihan profesional untuk keberlangsungan bisnis. Menurut siaran pers anak perusahaan itu, PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS), kemarin, efisiensi, transparansi, efektivitas, dan akuntabilitas menjadi penting bagi bisnis layanan katering premium bagi maskapai penerbangan milik pemerintah Indonesia itu.

Perwujudan prinsip-prinsip itu dilakukan Aerofood ACS mulai dari mengimplementasikan sistem pengadaan barang dan jasa berbasis elektronik atau e-procurement. Tujuannya untuk memastikan proses pengadaan di Aerofood ACS berlangsung dengan lebih transparan dan profesional. Solusi e-procurement yang digunakan oleh Aerofood ACS adalah solusi e-procurement berbasis komputasi awan (cloud) yang dikembangkan oleh PT. Abyor International.

Penggunaan arsitektur berbasis cloud juga memungkinkan Aerofood ACS melakukan penghematan besar biaya infrastruktur. E-procurement adalah suatu proses pengadaan barang dan jasa yang dilakukan secara elektronik melalui web atau berbasis internet. "Implementasi sistem ini menujukkan komitmen kami," kata Direktur Keuangan PT Aerofood Indonesia Ferry Toga di sela-sela peresmian Go-Live E-Procurement di kantor Aerofood Yogyakarta.

Sementara itu, menurut Presiden Direktur PT Abyor International Hari Tjahjono mengatakan," Digitalisasi berbagai aktivitas procurement akan memudahkan Aerofood ACS dalam mengelola proses pengadaan sesuai dengan prinsip tata kelola organisasi yang baik."


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com