Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Program "Serbu," BTN Yakin Dana Pihak Ketiga Naik 22,07 Persen

Kompas.com - 26/03/2017, 10:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melaporkan peningkatan dana pihak ketiga (DPK). Ini sejalan dengan diadakannya program berhadiah Serba Untung BTN (SERBU BTN) yang telah digelar sejak September 2016.

Direktur Consumer Banking BTN Handayani menytakan, program berhadiah ini merupakan langkah BTN dalam meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Pun memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi nasabah dalam bertransaksi.

Berkat program SERBU, DPK BTN per 28 Februari 2017 tercatat tumbuh 22,07 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). Data per 28 Februari 2017 menunjukkan DPK BTN telah mencapai Rp 156,5 triliun.

Rinciannya adalah dana murah (current account and saving account/CASA) seperti giro dan tabungan mencapai Rp 72 tiliun, naik dibandingkan CASA periode yang sama tahun lalu, yang mencapai Rp 60 triliun.

“Angka pertumbuhan ini sesuai target DPK tahun ini yang akan tumbuh di kisaran 22 sampai 24 persen,” kata Handayani dalam pernyataan resmi, Minggu (26/3/2017).

Program SERBU digelar mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 dengan total hadiah mencapai Rp 18 miliar. Program SERBU, menjadi andalan BTN untuk menarik lebih banyak nasabah Tabungan Batara.

Adapun target Tabungan Batara sendiri mencapai Rp 3,1 miliar. “Kontribusi SERBU diharapkan bisa mencapai 40 persen dari target tersebut,” ungkap Handayani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com