Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Peningkatan Layanan yang Dijanjikan Lion Air

Kompas.com - 03/04/2017, 21:16 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air sedang menghadapi masalah terkait dengan sejumlah insiden yang terjadi. Namun, pihak manajemen Lion Air berjanji untuk memperbaiki kinerja dan layanannya kepada penumpang.

Lantas apa saja perbaikan yang dijanjikan oleh Lion Air? Managing Director Lion Group Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan, maskapai komitmen untuk menyediakan pilot dan co-pilot atau air crew yang lebih banyak. Hal ini agar tidak terjadi keterlambatan penerbangan atau delay yang terlalu lama. 

"Dengan frekuensi penerbangan yang sudah sangat pesat, kami akan naikkan indeksnya menjadi 1 pesawat banding 5 set air crew. Sehingga peningkatan awak pesawat dapat membuat operasional pesawat semakin lancar," ujar Daniel di Kantor Kemenhub Jakarta, Senin (3/4/2017). 

Selain itu, terang Daniel, maskapai telah menyiapkan  pesawat cadangan di beberapa bandara kota-kota besar Indonesia. Sehingga, jika pesawat utama mengalami masalah, maka akan ada cadangan pesawat yang bisa langsung digunakan.

"Kami juga menyiapkan pesawat berbadan lebar. Hal ini untuk mengcover beberapa bandara yang bisa dilandasi dengan pesawat berbadan lebar," katanya. 

"Lalu, kami akan perbaiki unit customer care kami. Kami menyiapkan kompensasi-kompensasi yang sesuai dengan aturan," imbuhnya. 

Daniel pun mendukung pembinaan yang dilakukan oleh Kemenhub kepada maskapai-maskapai. Hal ini agar ada kontrol terkait keselamatan penerbangan di Indonesia.

Kemenhub memberikan waktu dua bulan kepada maskapai Lion Air untuk memperbaiki kinerja terkait insiden yang terjadi akhir-akhir ini. Hal ini diputuskan, setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan manajemen Lion Air di Kantor Kemenhub Jakarta, Senin (3/4/2017).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com