Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Danamon Bagikan Dividen 35 Persen dari Laba Bersih

Kompas.com - 12/04/2017, 17:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2016. Dividen yang dibagikan mencapai 35 persen dari laba bersih konsolidasi.

RUPST menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2016 sebesar 35 persen dari laba bersih konsolidasi perseroan setelah pajak yang mencapai Rp 2,69 triliun yang merupakan sebesar Rp 97,48 per lembar saham. Dengan demikian, dividen yang dibagikan sekira mencapai Rp 934,3 miliar.

"Sedangkan 1 persen dari laba bersih akan dialokasikan sebagai cadangan umum sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perseroan Terbatas," jelas perseroan dalam pernyataan resmi, Rabu (12/4/2017).

Sisa dari laba akan dibukukan sebagai pendapatan yang ditahan untuk modal perusahaan. RUPST juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi serta perubahan dalam beberapa pasal Anggaran Dasar Perseroan untuk penyesuaian dan pemenuhan peraturan yang berlaku.

RUSPT juga menyetujui Laporan Tahunan serta Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2016, dan pengesahan Laporan Tugas Pengawasan Tahunan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016.

"RUPS-LB perseroan menyetujui perubahan beberapa pasal dalam Anggaran Dasar Perseroan dan pernyataan kembali seluruh pasal dalam Anggaran Dasar Perseroan, dalam rangka penyesuaian dan pemenuhan Peraturan OJK," tulis perseroan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com