Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Terpopuler Ekonomi: Sri Mulyani Ingin Kembali Mengajar hingga Bisnis Gojek

Kompas.com - 19/04/2017, 07:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita-berita terpopuler dari desk Ekonomi Kompas.com pada Selasa (18/4/2017) disumbang dari sejumlah peristiwa.

Salah satunya adalah rencana Sri Mulyani setelah dia tidak jadi Menteri Keuangan. Bukan menjadi Presiden maupun wakilnya, Sri Mulyani lebih memilih menjadi dosen di perguruan tinggi nasional jika dia telah lengser dari jabatannya saat ini.

Berita terpopuler lainnya adalah seputar pergantian Direktur Utama Garuda Indonesia. Menteri BUMN Rini Soemarno menjelaskan ihwal digantinya Arief Wibowo oleh bankir asal Bank Mandiri, Pahala Mansyuri.

Menurut Rini, selama ini Garuda Indonesia belum maksimal dalam berkompetisi dengan maskapai-maskapai lain di kancah global.

Ada juga rencana sejumlah investor yang akan menanamkan modalnya di Gojek agar perusahaan aplikasi transportasi itu bisa berkompetisi di ranah global.

Berikut rangkuman berita terpopuler Kompas.com bagi Anda yang belum sempat mengikuti perkembangan informasi hari kemarin.

1. Keinginan Sri Mulyani jika Tak Lagi Jadi Menteri...

Awal pekan ini menjadi hal yang tak biasa bagi ribuan mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Bintaro Tangerang Selatan.

Menurut Sri Mulyani dirinya memiliki hati yang besar pada bidang pendidikan, karena bidang pendidikan merupakan investasi paling berharga dalam perjalanan hidup setiap manusia.

"Pada dasarnya hati saya itu ada di bidang pendidikan. Saya merasa, bahwa investasi yang sangat berharga di dunia ini adalah mengenai pendidikan atau membentuk manusia," jawab Sri Mulyani.

2. Ini Alasan Menteri Rini Copot Arif Wibowo Sebagai Dirut Garuda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menilai, kinerja yang dicapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk saat dipimpin oleh Arif Wibowo belum maksimal dalam berkompetisi baik di lingkup nasional maupun global.

Sehingga, Menteri Rini bersama para pemegang saham mayoritas melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) memutuskan untuk mengganti Arif Wibowo dengan Pahala N Mansury.

3. Ojek "Online" Go-jek Bersiap Terima Suntikan Dana Rp 13,3 Triliun

Pertarungan raksasa aplikasi transportasi online bakal makin seru di pasar domestik. Setelah Grab dan Uber siap ekspansi di pasar lokal, salah satu pemain lokal yakni PT Gojek Indonesia tidak mau ketinggalan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com