Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pandangan dan Harapan Bos Lippo Group Terhadap Anies-Sandi

Kompas.com - 20/04/2017, 13:15 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Lippo Group John Riady angkat bicara usai terpilihnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

John mengatakan, sebagai pengusaha dirinya memiliki keyakinan bahwa duet Anies-Sandi memiliki kapasitas untuk membawa Ibukota menjadi lebih maju.

"Kami yakin bahwa mereka akan membawa Jakarta ke arah yang lebih maju, damai, dan lebih sejahtera," ungkap John disela acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya yang diharapkan kalangan pengusaha kepada Ibu Kota Jakarta ke depan adalah stabilitas.

"Untuk kami yang paling penting stabilitas bahwa kemarin pilkada semuanya lancar dan yang menang senang dan yang kalah sangat lapang dada, jadi buat kami stabilitas yang paling penting buat pengusaha," ungkap John.

Menurut John, pemerintah provinsi Jakarta kedepan diharapkan akan semakin mengerti apa kemauan pelaku usaha, agar berdampak pada pergerakan perekonomian yang lebih baik.

John mengatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta ke depan juga masih memiliki pekerjaan rumah dalam memperbaiki kekurangan yang masih terjadi, seperti masalah klasik mulai dari infrastuktur, kemacetan, dan juga banjir.

"Paling penting infrastuktur diperbaiki, macet dikurangi, banjir jangan sering-sering banjir, masyarakat juga sejahtera dan ditingkatkan kesejahteraannya, kalau semua tercapai buat usaha baik dan positif juga, saya yakin mereka akan bekerja keras untuk mencapai target," jelasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil hitung cepat Kompas, pasangan Ahok-Djarot mendapat 42 persen suara, sedangkan Anies-Sandi 58 persen suara. ,

KPU DKI masih melakukan penghitungan suara. Meski demikian, Ahok dan Djarot sudah mengakui kekalahannya.

(Baca: Pilkada DKI Dua Putaran, Pemerintah Tak Khawatir Ekonomi Terganggu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com