Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Online Normal Kembali

Kompas.com - 07/05/2017, 21:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sistem Mandiri Online yang dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sempat mengalami kendala teknis. Dana yang dimiliki sejumlah nasabah terdebet secara otomatis tanpa ada transaksi.

Bank Mandiri menegaskan permasalahan yang dialami sistem Mandiri Online adalah kendala teknis. Saat ini sistem tersebut sudah kembali diaktifkan.

"Dari pemeriksaan kami, ada 97 nasabah yang mendapat kekeliruan karena sistem. Kekeliruan itu telah kami koreksi kembali," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (7/5/2017).

Dihubungi secara terpisah melalui sambungan telepon, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo menyatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan manajemen Bank Mandiri terkait masalah yang dialami Mandiri Online. Bank Mandiri, kata Gatot, menyatakan sistem itu sudah kembali aktif.

"Intinya kalau ada kesalahan, dana akan digantikan oleh Bank Mandiri. Tidak ada masalah," tutur Gatot.

Gatot menyatakan pula bahwa manajemen Bank Mandiri sudah melakukan komunikasi dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku otoritas sistem pembayaran dan perbankan.

Bank Mandiri menegaskan bakal bertanggung jawab jika ada kesalahan yang berasal dari sistem layanannya.

"Ada jaminan dari (Bank) Mandiri, kalau ada dana yang hilang jangan khawatir. Kalau itu kesalahan bank, maka akan diganti oleh Bank Mandiri," terang Gatot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com