Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Ditutup Bervariasi, Nasdaq Tertolong Kenaikan Saham Apple

Kompas.com - 10/05/2017, 07:30 WIB
Aprillia Ika

Penulis

KOMPAS.com - Bursa saham di Amerika Serikat (AS) atau Wall Street kembali ditutup melemah pada penutupan perdagangan saham Selasa (9/5/2017) atau Rabu (10/5/2017) pagi waktu Indonesia.

Namun Wall Street juga mencatatkan Apple Inc menjadi perusahaan asli AS pertama yang mendekati kapitalisasi pasar di atas 800 miliar dollar AS.

Dengan demikian, paparan kinerja kuartalan perusahaan-perusahaan di AS serta kemenangan Macron dalam pilpres Perancis memberikan keyakinan pada investor.

Sayangnya, valuasi saham di Wall Street sudah lebih tinggi di atas rata-rata. Selain itu, harapan agar Presiden AS Donald Trump melakukan pemangkasan pajak masih jadi fokus utama investor.

"Paparan kinerja meningkat dan reformasi pajak potensial memainkan peran besar. Mengapa Anda mau menjual saham jika nantinya akan mendapatkan keringanan pajak?," ujar Bruce Bittles, chief investment strategist untuk Robert W. Baird & Co, seperti dikutip Reuters.

Pada perdagangan saham Selasa tersebut, saham Apple naik 0,64 persen ke level 153,99 per dollar AS. Dengan demikian valuasi pasar Apple mencapai 802,9 miliar dollar AS.

Investor optimistis, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, itu akan mencapai ulang tahun iPhone ke-10, seiring dengan peluncuran smartphone legendaris itu untuk model terbaru.

Pada penutupan perdagangan saham Selasa di Wall Street, indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,17 persen ke level 20.975,78.

Indeks S&P 500 turun 0,10 persen ke level 2.369,92 sementara indeks Nasdaq Composite menguat 0,29 persen untuk mencapai rekor tertingginya di 6.120,59 akibat kenaikan saham Apple.

(Baca: Kemenangan Macron Bawa Wall Street Tembus Rekor)

Kompas TV Akibat Pemilu Perancis, Wall Street Tutup Saham Sementara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com