Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Tunjuk Direktur Operasi dan Direktur Teknik yang Baru

Kompas.com - 15/05/2017, 20:59 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia telah menetapkan Direktur Operasi dan Direktur Teknik dan Pemeliharaan yang baru.  Garuda Indonesia menunjuk Capt. Triyanto Moeharsono menjadi Direktur Operasi dan I Wayan Susena menjadi Direktur Teknik dan Pemeliharaan.

"Dengan penunjukan tersebut, Capt Triyanto Moeharsono dan I Wayan Susena akan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama Garuda Indonesia dalam melaksanakan tata laksana dan fungsi Operasional dan Teknik dan Pemeliharaan," ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar dalam keterangannya, Senin (15/5/2017). 

Pelantikan keduanya dilakukan pada Jumat (12/5/2017), dipimpin oleh Direktur utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury di kantor pusat Garuda Indonesia, Cengkareng.

"Keduanya resmi menjadi direktur operasi dan direktur teknik & pemeliharaan setelah lulus fit and propper test yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI dan juga telah mendapatkan persetujuan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," jelas dia. 

Benny menambahkan, penunjukan keduanya berdasarkan hasil koordinasi intensif dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN terkait upaya memperkuat lini operasi dan teknik perusahaan.

Selain itu, penunjukan ini untuk menunjukan komitmen perusahaan dalam memaksimalkan aspek tata kelola regulasi yang terkait dengan standar regulasi "Civil Aviation Standar Regulation" (CASR) yang berlaku.

"Garuda Indonesia berharap ditunjuknya kedua direksi baru tersebut juga dapat semakin memperkuat dan mengakselerasi strategi operasional dan kinerja keuangan perusahaan, khususnya untuk menjawab tantangan industri penerbangan yang semakin kompetitif," tandas dia.

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Teknik dan Pemeliharaan I Wayan Susena merupakan Direktur Base Operation di anak perusahaan Garuda Maintenance Facilities (GMF Aero Asia). Sementara, Capt. Triyanto Moeharsono yang ditunjuk sebagai Direktur Operasi sebelumnya menjabat sebagai Vice President (VP) Operation Planning dan Control Garuda Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com