Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Baru di Universitas Udayana Bali Dapat Asuransi Zurich

Kompas.com - 18/05/2017, 17:30 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia jasa asuransi umum di Indonesia, Zurich Insurance Indonesia (Zurich) memberi perlindungan asuransi kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018 Universitas Udayana, Bali.

Kerja sama ini sekaligus untuk memberi pemahaman kepada para generasi millenials terkait pentingnya asuransi. Tercatat, dari sekitar 250 juta populasi Indonesia, mayoritas merupakan para anak muda atau generasi millenials berusia di bawah 30 tahun.

Corporate and Commercial Director PT Zurich Insurance Indonesia Wirahadi Suryana menjelaskan bahwa sebagian besar generasi millenials merasa belum penting memiliki asuransi.

Menurut Wirahadi, generasi millenials berpandangan bahwa asuransi itu baru akan penting dimiliki setelah berkeluarga.

"Padahal sejak usia muda kita sudah harus menghadapi berbagai resiko yang bisa mengganggu pengelolaan keuangan dan rencana masa depan. Misalnya ketika terjadi kecelakaan, tentu ada biaya pengobatan yang harus ditanggung," kata Wirahadi, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (18/5/2017).

Melalui jaminan asuransi, kata dia, mahasiswa tak perlu menanggung sendiri atau memberatkan keluarganya. Terlebih, lanjut dia, mahasiswa memiliki mobilitas yang tinggi.

Sehingga mahasiswa akan lebih tenang menjalani kegiatan sehari-hari, terutama belajar atau menuntut ilmu. Ia berharap, akan lebih banyak generasi millenials yang menyadari pentingnya memiliki asuransi sejak dini.

Kerja;sama ini, lanjut dia, juga menjadi babak baru bagi kerjasama Zurich dan Universitas Udayana. "Semoga ke depannya kita bisa bekerja sama lebih banyak lagi dalam upaya membangun kesadaran proteksi di kalangan generasi muda Indonesia," kata Wirahadi.

(Baca: Asuransi Zurich Menyasar Pertumbuhan Pesat Kelas Menengah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com