Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Hadirkan Layanan "e-PBB" untuk Pemkot Surakarta

Kompas.com - 26/05/2017, 13:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) jalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah untuk penyediaan layanan jasa perbankan dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui e-Channel (e-PBB).

"BNI menghadirkan Layanan Perbankan dalam Pembayaran e-PBB. Pembayaran dapat dilakukan lebih mudah melalui teller, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), mobile banking system, internet banking, dan fasilitas lainnya yang kami sediakan," kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dalam pernyataan resmi, Jumat (26/5/2017).

Melalui e-Channel, BNI juga turut andil dalam program cashless society dan literasi keuangan yang diinisiasi baik oleh Bank Indonesia (BI) maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BNI juga akan mengembangkan layanan pembayaran pajak daerah lainnya, retribusi dan layanan produk serta jasa perbankan lainnya melalui e-Channel.

Dengan ditandatanganinya dalam pembayaran e-PBB ini, diharapkan dapat dikembangkan untuk pengelolaan rekening transaksional giro maupun payroll di lingkup Pemerintahan Kota Surakarta.

Adapun Pemkot Surakarta pada tahun 2017 menargetkan penerimaan PBB sekira Rp 63 miliar.

"Ke depan e-Pajak akan dapat digunakan untuk pembayaran 9 Pajak selain PBB yang diluncurkan hari ini" ujar Walikota Surakarta Hadi Rudyatmo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com