Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG DIprediksi Masih Lanjutkan Pelemahan

Kompas.com - 31/05/2017, 08:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (31/5/2017) diperkirakan rebound setelah ada hari sebelumnya ditutup di zona merah.

Mengutip Kontan, median support IHSG hari ini berada di level 5.671, sedangkan median resistance di angka 5.728,5.

Seperti yang diungkapkan Krishna Setiawan, analis Lautandhana Securindo, siklus Ramadan menyebabkan pasar cenderung sepi sentimen. Faktor penekan IHSG selanjutnya adalah posisi IHSG yang sudah cukup tinggi dilihat dalam perspektif jangka panjang.

"Ketiga, asing mulai profit taking pasca-investment grade karena asing sudah antisipasi sejak awal tahun," kata Krishna.

Aksi ambil untung investor asing ini bisa dilihat dari posisi net sell yang frekuensinya mulai sering. Krishna menambahkan, harga saham seluruh sektor masih cenderung bearish.

Achmad Yaki, analis BCA Sekuritas juga menyatakan hal yang sama. Pasar cenderung sepi pada perdagangan pekan ini. "Asing juga nyicil jualan," ujar Achmad.

Achmad mengatakan, IHSG masih berpeluang turun dengan support 5.673, sedangkan support untuk jangka menengah berada di 5.660 dan 5.615.

Dari eksternal, sejumlah sentimen yang mempengaruhi pergerakan bursa di antaranya memanasnya tensi politik antara Amerika Serikat (AS) dan Jerman, data PMI China, data stok bulanan badan energi AS, serta data inflasi Zona Euro.

 

Berita ini telah diambil dari kontan.co.id dengan judul asli: Waspadai koreksi lanjutan IHSG

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KONTAN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com