Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASIA 87 Foundation Buka Bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Kompas.com - 05/06/2017, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - ASIA 87 Foundation, yayasan yang didirikan Alumni Sekolah Islam Al Azhar angkatan 1987, menggelar buka puasa bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa di Auditorium PTIK Kebayoran, Minggu (4/6/2017).

Dalam acara ini, ditanamkan pentingnya merawat bumi dan kelestarian lingkungan. Disertai dengan pameran produk daur ulang dari barang bekas.

Acara buka bersama oleh yayasan ini sudah terselenggara untuk kelima kalinya. Pada penyelenggaraan tahun ini, acara dipandu oleh MC Obbie dan Rasty, serta dimeriahkan dengan penampilan khisus dari penyanyi RAN.

Dalam acara juga akan diberikan kado Lebaran untuk 1.000 anak yatim dan dhuafa, pameran hasil kreasi produk daur ulang anak yatim dan dhuafa, serta dongeng dan pemutaran film dokumenter berjudul "Aku Cinta Bumi Hijauku".

Ketua panitia ASIA 87 Peduli, Taufik Dipa Sempana menjelaskan, selain agenda tahunan buka bersama, yayasan juga memiliki rangkaian kegiatan rutin per dua bulan.

Misal, melakukan pelatihan kreasi daur ulang sampah ke puluhan panti yatim di Jabotabek, kegiatan donor Darah, dan bakti sosial.

Menurut Taufik, untuk tahun kelima penyelenggaraan buka bersama, tema yang diangkat yakni "Aku Cinta Bumi Hijauku.”

"Tema ini dipilih sebagai bentuk upaya kami untuk terus menumbuhkan kesadaran bagi kita semua, utamanya kepada generasi muda agar tidak pernah berhenti peduli dan berkontribusi aktif untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup,” papar Taufik melalui rilis ke Kompas.com.

Ketua Umum ASIA 87 Dwimawan Heru Santoso menambahkan beberapa kegiatan lain yang dilakukan ASIA 87. Misal, kegiatan membangun sejumlah mushola di daerah-daerah pulau terdepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com