Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Posisi yang Diinginkan Sigit Pramono Jika Tak Jadi Ketua OJK

Kompas.com - 05/06/2017, 22:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sigit Pramono telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di hadapan Komisi XI DPR RI.

Dalam sesi tanya jawab, Sigit diajukan pertanyaan mengenai kesediaannya untuk menjadi anggota DK OJK apabila tidak terpilih sebagai Ketua.

Menjawab pertanyaan tersebut, Sigit mengaku masih bersedia menempati posisi lain apabila tidak terpilih sebagai Ketua DK OJK. Adapun posisi yang diinginkan Sigit adalah Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan.

"Kalau saya tidak terpilih menjadi Ketua atau Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan, saya lebih memilih tidak berada di OJK," kata Sigit di Gedung DPR/MPR, Senin (5/6/2017).

Sigit menyatakan, dirinya memiliki pengalaman yang matang di industri perbankan. Hal ini yang diakui Sigit menjadi satu keunggulannya dibandingkan Wimboh.

Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki dirinya adalah bahwa ia juga berasal dari pelaku industri perbankan.

Dengan demikian, kata dia, apabila terpilih sebagai pimpinan OJK, maka ia akan menelurkan kebijakan-kebijakan yang ramah pada industri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com