Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI Dorong Peningkatan Layanan Perbankan di Kepulauan Seribu

Kompas.com - 07/06/2017, 16:18 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia akan mendorong peningkatan layanan perbankan di Kepulauan Seribu. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jakarta Doni P Joewono mengatakan, Kepulauan Seribu termasuk wilayah dengan tagline 3T (terdepan, terpencil, dan terluar).

"Dengan support perbankan, kita akan tingkatkan layanan di Pulau Seribu. Di sana ATM masih terbatas," kata Doni, di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Suhaedi mengatakan, ATM dan kantor bank yang tersedia di Kepulauan Seribu hanya Bank DKI dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kedua bank tersebut menarik uang dari Bank Indonesia.

"Kami akan terus melayani kebutuhan masyarakat Kepulauan Seribu melalui jaringan kantor maupun teras kapal," kata Suhaedi.

Suhaedi menjelaskan, Kantor Perwakilan BI Jakarta juga telah bekerja sama dengan polisi air (polair) Polri. Mereka mendatangi pulau-pulau di Kepulauan Seribu serta memasang pengumuman agar masyarakat melakukan penukaran uang di waktu-waktu tertentu.

"Ke depan, kami akan kerja sama dengan perbankan, dengan Bank DKI dan BRI untuk langsung melaksanakan layanan ke 7 pulau. Dengan ini, pendistribusian uang emisi 2016 akan lebih efektif," kata Suhaedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com