Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wimboh Terpilih Pimpin OJK, Ini Kata Deputi Bank Indonesia

Kompas.com - 09/06/2017, 04:00 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wimboh Santoso terpilih sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022 atau untuk lima tahun ke depan.

Dari total 55 suara anggota Komisi XI DPR RI, Wimboh mendapatkan 50 suara. Lima suara lainnya, empat suara diraih Sigit Pramono dan satu anggota Komisi XI tidak memilih.

(Baca:Menang Telak, Wimbo Santoso Pimpin OJK Periode 2017-2022

Menanggapi hal itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng mengatakan dirinya kenal dekat dengan sosok orang nomor satu di OJK tersebut. Sebab, Wimboh sejak 1984 telah menjadi pemeriksa bank di BI. 

"Pak Wimboh teman saya. Teman dekat. Pak Wimboh sangat menguasai soal perbankan," kata Sugeng usai acara 14th Infobank Banking Service Excellence Award 2017, di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Sugeng pun percaya akan kemampuan Wimboh. Karenanya, ia yakin Wimboh yang saat ini menjabat Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan mampu mempimpin OJK.

"Percayalah dengan kemampuan beliau (Wimboh). Agar ke depan perbankan lebih baik lagi," kata Sugeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com