Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Waspadai Bencana Alam di Jalur Selatan dan Utara Pulau Jawa

Kompas.com - 11/06/2017, 18:41 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro mengaku khawatir dengan kondisi alam di jalur selatan dapat menganggu jadwal perjalanan mudik.

Sebab kata Edi, jika cuaca tidak mendukung, jalur selatan rawan terjadi bencana alam seperti longsor, banjir, hingga tanah ambles.

"Harapan saya tak terjadi telat yang berarti. Ini karena kondisi cuaca mendatang cukup mengkhawatirkan saya," kata Edi dalam diskusi publik "Persiapan dan Strategi Angkutan Lebaran 2017", di Kementerian Perhubungan, Minggu (11/6/2017).

Tak hanya di jalur selatan, kata Edi, di jalur utara pun tak luput dari potensi terjadinya bencana alam. "Kalau jalur selatan ini longsor. Jalur utara ini juga ada banjir," kata Edi.

Karenanya, ia mengimbau kepada jajaran di bawahnya untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kenyaman para masyarakat yang menggunakan layanan kereta untuk mudik.

"Jangan dipaksakan kalau ada bencana alam. Misal longsor ya dibatasi kecepatannya. Nah itu harus dilakukan. Lebih baik telat tapi selamat," kata Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com