Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malindo Feedmill akan Bangun Pusat Pengeringan Jagung di Desa-desa

Kompas.com - 12/06/2017, 16:48 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) berencana untuk berinvestasi di Indonesia. Salah satunya, dengan membangun pengeringan jagung di desa-desa Indonesia. 

Rencana investasi diusulkan setelah pertemuan bisnis antara Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia Dato Sri Mostapa Mohamed bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo dan sejumlah pengusaha nasional bertemu di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Senin (12/6/2017).

"Malindo sudah investasi cukup lama di Indonesia. sekarang dia mau ikut membantu pengeringan jagung di desa-desa yang udah fokus," ujar Mendes Eko.

Eko menuturkan, rencananya Malindo akan membangun pengeringan jagung di desa-desa wilayah Sumatera dan Sulawesi. Namun sayangnya, dia tidak menyebutkan berapa nilai investasi yang dikeluarkan Malindo.

"Saat ini sudah dikerjakan. Setahu saya di daerah Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan," kata dia. 

Dalam pertemuan tersebut, perusahaan-perusahaan asal Malaysia berencana untuk berinvetasi di Indonesia sebesar Rp 120 triliun. "Sektornya ada di infrastruktur, listrik, perbankan," pungkas dia.

Sebelumnya, Mendes Eko Putro telah melakukan pertemuan antara perusahaan-perusahaan asal negeri Jiran ini melakukan pertemuan dengan Mendes PDTT, dan sejumlah perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com