Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Kotak Oranye Galang Pengumpulan Kue Lebaran

Kompas.com - 16/06/2017, 17:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comAksi Kotak Oranye, yang merupakan wadah bagi orang-orang yang berkomitmen melakukan gerakan positif untuk perubahan yang lebih baik, kembali menggelar aksi sosial bagi masyarakat yang kurang mampu. Mereka mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung kegiatan ini dengan menyumbangkan kue kering khas Hari Raya Lebaran.

Ketua Umum Aksi Kotak Oranye, Hesty S Syah, mengatakan bahwa sejak berdiri tahun 2014, Aksi Kotak Oranye telah berhasil mengumpulkan lebih dari 5.000 kue kering khas Lebaran dan dibagikan kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

“Dalam waktu satu pekan setelah kami melakukan sosialiasi mengenai kegiatan ini, sudah ada lebih dari 500 kue kering yang terkumpul. Di tahun 2017 ini, kami berharap akan lebih banyak lagi dukungan dan partisipasi dari semua pihak terhadap kegiatan ini,” ujarnya.

Tahun ini, Aksi Kotak Oranye akan mendistribusikan kue kering khas Lebaran kepada mereka yang kurang mampu di wilayah Jakarta. Hingga saat ini tim Aksi Kotak Oranye masih terus melakukan survei ke beberapa titik di kota Jakarta, dan mencari lokasi yang tepat.

Kegiatan itu bermula dari kesadaran bahwa Ramadhan memang bulan yang memiliki banyak keberkahan, keutamaan dan keistimewaan bagi umat Muslim. Sebagai momentum penuh perayaan, bulan Ramadhan sangat identik dengan berbagai macam pengeluaran dan juga momen kebahagiaan saat merayakan hari kemenangan nanti.

Namun, tanpa disadari tidak semua orang dapat menikmati perayaan hari kemenangan dengan penuh suka cita, karena tidak mampu membeli beberapa hal yang identik dengan Lebaran, salah satunya kue kering khas Lebaran.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, Aksi Kotak Oranye masih menerima donasi dalam bentuk kue kering paling lambat hingga 16 Juni 2017. Donasi dapat disampaikan ke-3 tempat di Jakarta yaitu:

1. Colibri Koffiehaus, Ruko Tamarin, Jl. Asem II No. 10F (Depan ESMOD)
Senin-Jumat, 10.00 - 18.00 WIB
PIC Otto 08118776211

2. Gedung Ganeca, Jl. Raya Pasar Minggu no.234, Pasarminggu Pancoran Jakarta Selatan
Senin - Jumat, 10.00 - 17.00 WIB PIC Laras 081908086086

3. Garuda Gym, Jl. Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta Timur
Senin - Sabtu, 14.00-22.00 WIB
PIC Laras 081908086086

Pembaca bisa mengikuti terus update Aksi Kotak Oranye melalui Instagram (@kotakoranye), Twitter (@KotakOranye), dan Fanpage di Facebook yaitu Aksi Kotak Oranye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com