Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Budi Karya Lepas Tim Mudik Gesit Kompas Gramedia

Kompas.com - 19/06/2017, 13:44 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Inspektur Jenderal Royke Lumowa secara resmi melepas tim Mudik Gesit Kompas Gramedia.

Adapun pelepasan tersebut dilakukan di Kawasan Kantor Pusat Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Senin (19/6/2017).

"Saya apresiasi Kompas Gramedia begitu serius mbuat liputan mudik, karena kami juga begitu serius, dan Bapak Presiden mengamanahkan kepada kami dan Insya Allah akan lebih baik," ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub menambahkan, untuk para awak media yang bertugas untuk lebih hati-hati dan terus menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas liputan Mudik Gesit 2017

"Kepada rekan-rekan yang ada di lapangan, memang lapangan tidak mudah, dan Insya Allah apa yang kita lakukan berhasil," papar Menhub.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo menambahkan, program Mudik Gesit Kompas Gramedia merupakan kolaborasi yang tepat dalam menyediakan informasi seputar mudik 2017 yang bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

"Kolaborasi yang ideal, Kompas Gramedia dengan berbagai medianya, bekerja sama dengan Korlantas," jelasnya.

Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi mengatakan, program Mudik Gesit 2017 merupakan komitmen Kompas Gramedia dalam menyediakan sumber informasi seputar arus mudik yang akurat dan terpercaya.

"Ini adalah komitmen Kompas Gramedia untuk senantiasa memenuhi informasi bagi para pemudik," ujar Rosi.

Adapun program Mudik Gesit Kompas Gramedia melibatkan semua media Kompas Gramedia yakni Harian Kompas, Kompas.com, Kompas TV, Radio Sonora, yang tersebar di beberapa lokasi jalur mudik, mulai dari jalur selatan, jalur utara hingga palabuhan Merak.

Berdasarkan data Litbang Kementerian Perhubungan (Kemenhub) arus mudik pada tahun 2017 diperkirakan, lebih dari 28,5 juta orang akan mudik pada momentum Lebaran 2017.

Dengan rincian, pemudik yang menggunakan sepeda motor 6,07 juta orang, bus umum 4,32 juta orang, mobil pribadi 3,48 juta orang, pesawat terbang 5,4 juta orang, kereta api 4,37 juta orang, kapal laut 0,96 juta orang, dan kapal cepat 3,98 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com