Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Command Center, Kompas Gramedia Siap Menemani Pemudik

Kompas.com - 21/06/2017, 03:45 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna membantu pemerintah mensukseskan hajatan tahunan yakni arus mudik dan balik Lebaran 2017, Kompas Gramedia siap menjadi teman yang memberikan solusi bagi pemudik menuju kampung halaman masing-masing.

Program Mudik Gesit Kompas Gramedia menyediakan sumber informasi seputar arus mudik dan balik Lebaran yang akurat dan terpercaya melalui peliputan di lapangan yang dilakukan oleh para jurnalis Kompas Gramedia baik media Kompas Cetak, Kompas TV, Kompas.com serta Radio Sonora.

Asisten Station Manager Radio Sonora, Stanislaus Jumar Sudiyana mengatakan, selain program peliputan arus mudik, Mudik Gesit Kompas Gramedia juga melayani dan mendampingi perjalanan para pemudik lewat Mudik Gesit Command Centre.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, Tim Mudik Gesit Command Center akan memberikan dan melayani info mudik selama 24 jam penuh mulai 20 hingga 27 Juni 2017 yang dapat diakses melalui berbagai sarana baik layanan telepon, sosial media dan website," ujar Jumar kepada Kompas.com, Selasa ( 20/6/2017).

Bagi pemudik yang membutuhkan info seputar mudik bisa menghubungi Tim Mudik Gesit Command Centre Kompas Gramedia melalui Line Hotline 021-638 69200, WhatsApp 0812-1229200, Twitter @MudiKGesit, Live Chat via website mudik.kompas.com dan website mudik.kompas.com.

“Manfaatkan layanan Tim Mudik Gesit Command Center Kompas Gramedia untuk menemani perjalanan anda tidak saja informasi perjalanan mudik, tetapi juga mencakup informasi tentang kuliner nusantara, dan destinasi wisata selama mudik," pungkas Jumar.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Inspektur Jenderal Royke Lumowa secara resmi melepas tim Mudik Gesit Kompas Gramedia.

Adapun pelepasan tersebut dilakukan di Kawasan Kantor Pusat Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Senin (19/6/2017).

"Saya apresiasi Kompas Gramedia begitu serius membuat liputan mudik, karena kami juga begitu serius, dan Bapak Presiden mengamanahkan kepada kami dan Insya Allah akan lebih baik," ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Maulana Mickael Jalur Fungsional Mudik Lebaran 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com