Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendag Terkesan dengan Pasar Cihapit dan Sarijadi di Bandung

Kompas.com - 28/06/2017, 14:24 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Engggartiasto Lukita mengunjungi pasar Cihapit dan pasar modern Sarijadi di Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6/2017).

Enggartiasto berujar, kunjungannya ke dua pasar tersebut untuk memantau harga barang kebutuhan pokok pacsa-Lebaran 1438 Hijriyah.

"Harga bahan pokok di pasar Cihapit relatif stabil. Walaupun lebih mahal dibanding pasar lain di Bandung. Karena segmentasi pasar ini menengah ke atas," kata Enggartiasto dikutip dari akun Twitter resmi Kementerian Perdagangan @Kemendag, Kamis (28/6/2016).

Usai menilik kedua pasar itu, politisi partai NasDem itu pun menyampaikan kesan positifnya atas kelebihan masing-masing pasar.

Kata dia, pasar Cihapit misalnya, mengadopsi kearifan lokal dengan desain dan sentuhan yang berbeda dibanding pasar lain.

Sedangkan, pasar modern Sarijadi yang baru dibangun, adalah pasar ramah keluarga karena mempunyai foodcourt dan tempat bermain anak.

"Pasar-pasar tersebut harus dijaga dengan baik sehingga para konsumen tetap berbelanja di pasar dan wisatawan tertarik untuk datang mengunjungi," tutup Enggartiasto.

Dalam kunjungannya itu, Enggartiasto ditemani oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kemendag Tjahya Widayanti dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Oke Nurwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com