Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja Kesibukan Sri Mulyani Pasca Libur Lebaran?

Kompas.com - 03/07/2017, 15:46 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur Lebaran sudah usai. Hari ini, Senin (3/7/2017), adalah hari pertama masuk kerja bagi sebagian besar pekerja atau pegawai.

Namun bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani, ritme kerja harus segera digenjot pasca libur Lebaran. Sebab, jadwal padat sudah menanti dan tentu saja hal itu akan membuat Sri Mulyani sibuk.

Apa saja kesibukan itu?

Pertama yakni merumuskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017 dengan DPR. Dipastikan, Sri Mulyani akan bolak-balik ke Gedung DPR RI.

"Jadi dalam bulan Juli ini kami akan sangat sibuk pembahasan dengan DPR untuk APBN-P," ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan.

Setali tiga uang, Sri Mulyani juga harus mulai menyusun APBN 2018. Semua itu harus dikerjakan pada Juli ini dengan melalui pembahasan dengan DPR.

"Kemudian untuk APBN 2018 kami coba finalisasi melihat perkembangan ekonomi terkini, supaya asumsi dan angka itu relatif bisa dipertahankan," kata Sri Mulyani.

Tak hanya itu , selain kedua agenda itu, Sri Mulyani juga harus memastikan kesiapan Indonesia dalam pertemuan pimpinan negara-negara G20 di Hamburg, Jerman yang akan dimulai 7-8 Juli 2017 mendatang.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan hadir dalam pertemuan rutin pimpinan 20 negara-negara dengan ekonomi terbesar itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com