Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi Bisnis, Sari Roti Akan Terbitkan Saham Baru

Kompas.com - 08/07/2017, 06:27 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) mendapatkan persetujuan dari pemegang saham terkait rencana penerbitan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue

Melalui aksi korporasi tersebut, produsen roti dengan merek dagang Sari Roti ini berencana melakukan penawaran umum HMETD sebanyak 1,15 miliar saham.

Seluruh dana bersih yang diperoleh akan digunakan untuk merealisasikan rencana perluasan usaha perseroan dalam bentuk pembangunan pabrik-pabrik baru untuk lini produksi roti, yang berlokasi di dalam maupun di luar pulau Jawa serta di Filipina.

“Rencana pengembangan fasilitas produksi tersebut sejalan dengan upaya memastikan pertumbuhan yang berkesinambungan dalam merealisasikan visi perseroan menjadi salah satu produsen roti terbesar di Asia Tenggara, serta menjadikan Sari Roti lebih dekat dengan konsumen,” kata Direktur Independen PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Alex Chin melalui keterangan resmi, Jumat (7/72017).

Hingga saat ini perseroan telah mengeluarkan 68 varian produk Sari Roti, yang terdiri dari jenis roti tawar, roti manis, serta kue yang dapat dinikmati oleh seluruh konsumen dan masyarakat.

“Aksi korporasi ini secara tidak langsung juga akan membuka lapangan kerja baru di seluruh rantai suplai, sehingga dapat diharapkan membantu perekonomian nasional,” tambah Alex.

Sementara itu, sepanjang kuartal I 2017, perseroan meraih pendapat sebesar Rp 602 miliar, turun 1,3 persen dari akhir Maret 2016 sebesar Rp 610 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com