Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Tinjau Pelabuhan dan Bandara di Dua Kota di Kalimantan

Dalam kesempatan itu, Budi melakukan serangkaian kegiatan di Pelabuhan Laut Semayang Balikpapan.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik JA Barata, Jumat (14/7/2017) pagi, mengatakan bahwa Menhub dan rombongan akan melakukan peninjauan ke Pelabuhan Laut Semayang Balikpapan.

"Menhub dijadwalkan akan menyerahkan 100 buah life jacket dari Pelindo kepada speed boat yang melayani penyeberangan Balikpapan-Penajam," kata dia. 

Di sela-sela kunjungannya tersebut, Budi akan menemui Nakhoda Kapal, Mitra Kerja dan Pelaku Transportasi Laut.

Selanjutnya, Budi mengikuti rapat koordinasi (rakor) Pemerintah, Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah di Kalimantan.

"Setelah meninjau Pelabuhan, Menhub akan mengikuti Rakor bersama Gubernur BI, Menko bidang Kemaritiman, Menteri ESDM, dan Gubernur se-Kalimantan," imbuh Barata.

Setelah Balikpapan, Budi dan rombongan akan melanjutkan kunjungan ke kota Banjarmasin. Budi akan meninjau Terminal Penumpang, Terminal Peti Kemas dan VTS Disnav Banjarmasin di Pelabuhan Laut Trisakti Banjarmasin.

Lokasi peninjauan terakhir adalah Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru. Barata menuturkan, Menhub akan meninjau rencana pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru.

https://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/07/14/060312726/menhub-tinjau-pelabuhan-dan-bandara-di-dua-kota-di-kalimantan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke