Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTN Salurkan KPR Subsidi melalui Skema Subsidi Selisih Bunga

Managing Director Consumer Banking BTN, Handayani menerangkan, perseroan akan menjalankan program KPR Subsidi Selisih Bunga (SSB) untuk menyalurkan KPR subsidi kepada masyarakat. 

Dengan SSB, jelas dia, pemerintah akan menanggung selisih suku bunga KPR yang dikenakan oleh BTN.  Skemanya, pemerintah akan membayarkan selisih bunga sebesar 6 persen, sehingga bunga KPR yang dikenakan kepada masyarakat hanya sebesar 5 persen tetap selama 20 tahun. 

"BTN masih salurkan KPR subsidi, ini komitmen BTN untuk terus menyalurkan KPR subsidi yang menjadi program nawacita pemerintah, memang bentuk pendanaannya ada dua FLPP dan SSB," ujar Handayani saat ditemui di Kantor Pusat BTN, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Handayani menuturkan, perseroan lebih memilih untuk program SSB karena pendanaan internal BTN cukup untuk membiayai KPR Subsidi. 

"Jadi enggak perlu khawatir, BTN masih mitra pemerintah untuk menyalurkan KPR subsidi," pungkas dia. 

Sampai dengan semester I tahun 2017, realisasi penyaluran KPR Subsidi dan Non Subsidi oleh BTN mencapai 115.400 unit dari target 250.000 unit.

https://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/07/20/202939326/btn-salurkan-kpr-subsidi-melalui-skema-subsidi-selisih-bunga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke