Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina: Masyarakat Jangan Khawatir

Kompas.com - 22/07/2010, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina meminta masyarakat tidak khawatir membeli BBM Premium di SPBU-SPBU Pertamina menyusul isu buruknya kualitas Premium Pertamina. Pasalnya, penelitian internal Pertamina menunjukkan kualitas Premium Pertamina memenuhi spesifikasi standar yang ditetapkan Dirjen Migas.

"Kualitas dan kuantitas BBM yang dijual di SPBU proven dijamin," tutur Sekretaris Korporat Pertamina Toharso di Restoran Pulau Dua, Kamis (22/7/2010).

Pertamina mengaku terus mengawasi setiap tahap distribusi BBM-nya dari tanker hingga turun ke SPBU dan mengadakan uji kualitas. Karena itu, Pertamina tak mengerti jika keluhan perusahaan Taksi Blue Bird dikaitkan dengan kualitas Premiumnya.

Namun, jika ada praktik-praktik curang di SPBU, Pertamina mengaku tak akan menoleransinya. Jika ada keluhan, Toharso meminta masyarakat langsung menyampaikan keluhannya di hotline 021-500000 yang beroperasi 24 jam per hari dengan mencantumkan secara jelas SPBU yang dikeluhkan.

Jika sebelumnya, Pertamina akan melakukan pemutusan hubungan usaha (PHU) dengan SPBU-SPBU nakal, sekarang sanksi yang diberlakukan adalah Pertamina langsung mengambil SPBU yang bermasalah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com